Program ‘Kesorga’ Puskesmas Palanro Tarik Minat Warga

6 Januari 2017 18:12
Peserta senam KESORGA di halaman Puskesmas Palanro, Jum'at (6/1/2017). (Foto: ist)

BARRU,INIKATA.com – Program Kesehatan Olahraga (Kesorga) yang diadakan Puskesmas Palanro di halaman Puskesmas Palanro, Kelurahan Mallawa, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru mengundang antusias warga dalam menjaga kesehatan tubuh.

Program kesehatan yang diadakan setiap hari Rabu dan Jum’at ini dihadiri para pegawai puskesmas dan warga setempat baik dari Kelurahan Mallawa maupun Kelurahan Palanro.

Baca juga: Gegara Ongkos Perbaikan Motor, Dua Pemuda Adu Jotos

Salah satu peserta ‘Kesorga ‘ Sahira mengatakan, kegiatan ini cukup menarik untuk selalu menjaga kesehatan tubuh terkhusus kesehatan jasmani.

Senam kesehatan olahraga

Senam kesehatan olahraga di Puskesmas Palanro

” Kegiatan senam ini cukup bagus untuk menjaga kesehatan tubuh dan diadakan setiap hari Rabu dan Jumat yang pesertanya dihadiri pegawai puskesmas Palanro, warga Kelurahan Mallawa, warga Kelurahan Palanro dan sekitarnya,” ujarya, jum’at (6/1/2017).

Menurutnya, kegiatan ini juga bermanfaat agar masyarakat sadar betapa pentingnya berolahraga untuk kesehatan jasmani.

Sekedar diketahui, selain diadakan di halaman puskesmas Palanro, program kesehatan Kesorga juga diadakan di lapangan sepak bola Palanro setiap hari Kamis untuk kategori Lanjut Usia (Lansia).

Peserta senam KESORGA di halaman Puskesmas Palanro

Peserta senam KESORGA di lapangan sepakbola Palanro

Baca juga: Kios Dibobol Maling di Barru

Strukturnya dipimpin, Dr. Tuty Moehayyang selaku pembina dan Kartini Syarifuddin sebagai instruktur senam sekaligus pemegang program KESORGA.