Kapolda Diminta Beri Sanksi Tegas Kapolsek Wajo yang Melecehkan Profesi Wartawan

6 Januari 2017 18:08
Ketua PWI Kabupaten Sidrap-Enrekang, Hasman Hanafi (inikata.com)

SIDRAP,INIKATA.com – Perubahan pola pikir dan tindakan pelayanan kepada masyarakat yang didengungkan Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian dalam bentuk restoratif terhadap institusi yang dibawahinya, tampaknya belum dilaksanakan secara maksimal sejumlah personil polisi.

Terbukti langkah atau sikap yang diperlihatkan Kapolsek Wajo yang mengusir wartawan saat akan meliput salah satu kasus penganiayaan.

Baca juga: Usir Wartawan, Kapolsek Wajo Minta Maaf

Ketua PWI Kabupaten Sidrap-Enrekang, Hasman Hanafi yang mengetahui kasus tersebut di sejumlah media, Jumat (6/1/2017), turut mengecam ulah perwira berpangkat kompol tersebut.

Untuk itu, sikap yang dilakukan Kapolsek satu bunga itu, kata Hasman, meminta kepada Kapolda Sulsel untuk memberikan tindakan tegas kepada anak buahnya yang dinilai telah melecehkan profesi wartawan dengan melakukan pengusiran dan lontaran kata-kata yang tidak pantas.

Baca juga: PJI Sulsel Sesalkan Sikap Kapolsek Wajo

“Kapolda harus bertindak tegas dengan ulah anak buahnya yang dinilai kurang memahami tugas jurnalistik dalam menjalankan tugasnya, sehingga kepadanya layak menerima sangsi dari pimpinan agar hal ini tidak terulang kembali,”pinta Hasman Hanafi.