Angin Kencang Hantam Kantor Desa Pamatata

6 Januari 2017 13:55
Ilustrasi angin puting beliung. (foto/int)

SELAYAR,INIKATA.com – Akibat hantaman angin kencang di wilayah Desa Pamatata, Kecamatan Bontomatene, sekitar pukul sekitar pukul 15. 00 sampai pukul 17.00 WITA, Kamis (5/1/17) mengakibatkan kantor Desa Pamatata rusak sedang.

Akibat kejadian tersebut, aktivitas di kantor Desa Pamatata lumpuh dan hingga Jumat (6/1) pagi ini masih berupaya dibersihkan dan memindahkan barang-barang serta arsip yang masih bisa diselamatkan oleh warga dan pegawai kantor Desa Pamatata.

Nur Halim, Kepala Desa Pamatata menjelaskan bahwa angin kencang memang bertiup sejak paginya dan tiba-tiba pada sore usai waktu shalat ashar angin semakin kencang, bagaikan topan yang melintas pas di atas kantor desa Pamatata. Sehingga rangka atap kantor tersebut terangkat hingga ke halaman, selanjutnya beberapa bagian kantor ikut roboh. ” Isi kantor berhamburan, “ujar Nur Halim yang juga Kepala Desa Pamatata.

Baca Juga: Waspada Saat Angin Kencang, Pohon Rawan Tumbang Banyak di Jalan Ini

Selanjutnya Nur Halim menjelaskan bahwa selain kantor desa memang ada juga rumah warga yang terkena angin. Namun, tidak sampai rusak berat seperti kantor desanya. Kendati demikian perkiraan kerugian masih sementara diperhitungkan sebagai bahan laporan ke Pemerintah Kabupaten.

Untuk sementara, aktivitas kantor dan pelayanan terhadap masyarakat Desa Pamatata dipindahkan ke kantor BPD setempat. Hal ini dilakukan hingga perbaikan kantor selesai dilakukan. “Rusak berat pak,” ujar Nur Halim.

Baca Juga: Giliran Kabupaten Pangkep di Terjang Angin Puting Beliung