Tolak Korupsi, Mahasiswa ISMAHI Demo di Gedung DPRD

6 Januari 2017 11:58
Suasana aksi Demo mahasiswa ISMAHI di Depan Gedung DPRD. (Kalma/inikata.com)

PAREPARE,INIKATA.com – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Hukum Indonesia (ISMAHI) menggelar aksi demo di depan Gedung DPRD Kota Parepare, Jumat (5/1/2017).

Demo terkait pernyataan sikap untuk penegakan hukum, demokrasi, dan politik untuk menghindari korupsi. Tidak hanya itu, mereka menuntut sejumlah korupsi yang masih merajalela di kota Pare-pare, dan meminta aparat kepolisian dan anggota dewan untuk memerangi korupsi yang telah menjadi penyakit demokrasi saat ini.

” Kami turun aksi karena penyakit demokrasi dan semakin menjalar, kami juga mengingatkan kepada pejabat pemerintah,aparat kepolisian untuk menghilangkan KKN dam meminta khususnya kepada pimpinan DPRD untuk bersikap memerangi KKN,”jelas salah satu mahasiswa yang ikut aksi Demo

Baca Juga: Demo Mahasiswa Anarkis, Ruang Sidang DPRD Parepare Dirusak

Ketua DPRD Parepare, Kaharuddin yang menerima langsung mahasiswa di Ruang Rapat Paripurna DPRD mengapresiasi aksi mahasiwa yang anti korupsi. Ia pun berharap penyaluran aspirasi berjalan dengan sopan, tertib dan damai.

” Atas nama pimpinan DPRD Parepare mengucapakan terimakasih atas kehadiran adek-adek. Demo apapun yang terjadi di Parepare kami akan melayani dengan baik,” ujar Kaharuddin.

Ditambahkan, walaupun format demokrasi kita sudah disusun dengan baik namun aturan kadang berubah, apapun kondisi negara kita ini moral kita tidak boleh runtuh, ” Aspirasi adek-adek hari ini akan kami bawa dalam rapat pimpinan dan kalau memang perlu disampaikan ke KPU pusat kami akan sampaikan,”tutup kahar.

Baca Juga: Coffee Morning, Ini Harapan Taufan kepada Pimpinan SKPD di Tahun 2017