Kasus Pembunuhan Kakek di Pinrang, Empat Saksi Diperiksa

5 Januari 2017 0:36
Ilustrasi. (Foto: ist)

MAKASSAR, INIKATA.com – Kasus yang sempat menggemparkan warga Pinrang atas pembunuhan kakek berusia 98 tahun, yakni Marten di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Rabu (4/1/2016), membuat pihak Polres Pinrang bekerja ekstra.

Sekedar diketahui, pihak Kepolisian Resort (Polres) Pinrang untuk sementara ini telah memeriksa beberapa saksi-saksi mata secara maraton oleh penyidik Reserse Kriminal Polres Pinrang.

Kapolres Pinrang AKBP Leo Joko Triwibowo mengatakan, pihaknya telah mengambil keterangan dari sejumlah saksi. Pemeriksaan juga dilakukan secara maraton untuk mengungkap motif dibalik pembunuhan Marten warga Jalan Rusa.

“Ya, kita sudah lakukan pemeriksaan terhadap empat saksi terkait pembunuhan kakek dari ibu mantan Kabid Humas Polda Sulsel,” kata AKBP Leo Joko.

AKBP Leo Joko menambahkan, keempat saksi tersebut diperiksa dari pihak keluarga korban sendiri, selain pihak keluarga, pihaknya juga telah memeriksa saksi yang tinggal bersama Marten.

“Ini baru sebatas pemeriksaan saksi saja terlebih dahulu. Untuk pelakunya Insyah Allah kita akan ungkap secepatnya,” jelasnya lagi.

Diberitakan sebelumnya, Marten ditemukan tewas dengan luka sayatan sebanyak 23 kali. Selain itu juga korban akan dikebumikan di Kabupaten Toraja, asal kampung mantan Kabid Humas Polda Sulsel yang kini menjabat selaku Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Frans Barung Mangera. (**)