Polres, TNI, Pemda dan Tomas Bahas Kantibmas di Rumah Makan

4 Januari 2017 16:55
Kapolres Sidrap, AKBP M Anggi Naulifar Siregar foto bersama usai membahas masalah Kantibmas. (Hasman Hanafi/inikata.com)

SIDRAP,INIKATA.com – Polres dan Kodim 1420 Sidrap bersama Pemerintah Daerah (Pemda) serta tokoh masyarakat (Tomas) di daerah ini kumpul bersama membahas situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kantibmas) untuk tahun 2017 ini.

Pertemuan sejumlah unsur tersebut dilaksanakan di salah satu rumah makan di sekitar kawasan kompleks SKPD Sidrap, Rabu (4/1/2017) yang dihadiri masing-masing, Kapolres Sidrap, AKBP M Anggi Naulifar Siregar, Dandim 1420 Sidrap yang diwakili Kasdim, Mayor Alfred Tindak.

Dari unsur pemerintah daerah diwakili Camat Watang Pulu, Sidrap, Abd Waris Sadik dan beberapa unsur tokoh masyarakat dan tokoh pemuda lainnya yang ada di wilayah itu.

Baca juga: AKP Anita Taherong, Polwan Pertama Jabat Kasat Reskrim Polres Sidrap

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Sidrap AKBP Anggi Naulifar Siregar mengatakan, salah satu tujuan pertemuan ini, adalah untuk meningkatkan koordinasi antara pihak Polri. TNI dan pemda setempat dalam mengambil tindakan secara terpadu untuk meminimalisir terjadinya tindakan kejahatan di tengah masyarakat.

“Pertemuan ini bertujuan untuk meningkatkan sikap siaga dalam menghadapi kontigensi yaitu, salah satunya dengan melakukan koordinasi antara Polri dengan TNI serta Pemda setempat dalam menghadapi tahun 2017 ini,” ujar Anggi.

Menurut Anggi, dengan adanya pertemuan ini, ke depan tentunya akan dilaksanakan pemetaan masalah yang berpotensi muncul pada masyarakat. Selain itu Kapolres juga akan melakukan kajian terhadap perda yang ada serta akan membahas terkait keamanan daerah.

Untuk itu, Kapolres Anggi berharap seluruh intansi terkait, agar dapat komitmen serta taat terhadap hukum, prosedur dan etika guna meningkatkan stabilitas keamanan negara dalam rangka mensukseskan pembangunan nasional.

Baca juga: Pemda Gowa Usulkan Penghentian Integrasi BPJS, Begini Tanggapan BPJS Makassar

Terpisah, Kasdim Sidrap, Mayor Alfred Tonak menambahkan, anggota TNI siap membantu kepolisian khususnya Polres Sidrap dalam menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat kabupaten sidrap.