Kinerja Kurang Maksimal, Komisi III Panggil Disperindag dan UKM

4 Januari 2017 15:57
Anggota Komisi III DPRD Parepare, Minhajuddin (Foto: IST)

PAREPARE,INIKATA.com – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare bakal memanggil Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Usaha Kecil Menengah (Disperindag UKM) terkait kinerja dan pelayanan yang dianggap masih kurang maksimal.

Anggota Komisi III DPRD Parepare, Minhajuddin ditemui Inikata.Com, Rabu (4/1/17) membenarkan hal tersebut dan segera melakukan pertemuan dengan pihak Disperindag dan UKM untuk membahas peningkatan kinerja dan pelayanan dinas tersebut.

” Soal peningkatan kinerja dan pelayanan dinas yang terkait, mereka harus bergerak cepat dan lebih memahami dan mendalami tugas pokok dan fungsinya masing-masing,”katanya.

Baca juga: Tim Gabungan Pemkab Torut Lakukan Sidak Ikan Berformalin di Perbatasan Kaliakan

Pihaknya pun lanjut Minhajuddin, akan mempertanyakan program-program kerja yang akan digagas Disperindag dan UKM di tahun ini.

” Kami juga akan meminta kepada mereka untuk memaparkan pencapaian di tahun 2016 dan mengevaluasi seperti apa kerja-kerja Disperindag sejauh ini,” tambahnya.

Terpisah, Kepala Disperindag dan UKM Parepare, Amir Sabbi mengatakan, pihaknya akan memenuhi panggilan Komisi III jika panggilan tersebut nantinya telah diterima.

” Kami juga akan melakukan pertemuan secara internal dengan para staf untuk membahas kinerja-kinerja kami dalam menghadapi tahun kompetisi,” jelasnya.

Sekedar diketahui sebelumnya, Walikota Parepare, HM.Taufan Pawe saat rapat akhir tahun bersama pimpinan SKPD beberapa waktu lalu mengungkapkan, Disperindag dan UKM Parepare merupakan salah satu SKPD yang kinerja dan pelayanannya belum memenuhi harapan masyarakat Parepare.

Baca juga: Aliansi Indonesia Torut Menilai Kinerja Pemkab Torut Tidak Maksimal

” Hasilnya tidak buruk, namun memang perlu dipacu dan ditingkatkan lagi untuk memenuhi kesejahteraan masyatakat,” jelasnya.