Mantan Kabidmen Dikbud Sidrap Dimutasi Jadi Kabidbud

4 Januari 2017 14:50
Kabidbud Dikbud Sidrap, Dra Hj Nurlinah Hasman, M.Adm. KP. (Hasman/Inikata.com)

SIDRAP,INIKATA.com – Setelah resmi ditarik ke Provinsi dan berlaku sejak Januari 2017, pendidikan bidang menengah untuk tingkat SMA-SMK seluruh indonesia, saat ini pengelolaannya tidak ada lagi di Kabupaten/ Kota.

Sebelumnya, pengelolaan pendidikan bidang menengah untuk tingkat SLTA ditangani Dinas Pendidikan kabupaten melalui Kepala Bidang Menengah (Kabidmen), namun jabatan tersebut diganti menjadi kepala UPTD pendidikan bidang menengah yang ditunjuk Dikbud provinsi dan berkedudukan di daerah masing-masing.

Baca juga: Hari Ini 739 Pejabat Pemkab Sidrap Dimutasi

Setelah jabatan Kabidmen tersebut ditarik ke Provinsi, mantan pejabat Kabidmen Dikbud Sidrap, Dra Hj Nurlinah Hasman, M.Ad.KP, kembali diberi amanah menjabat sebagai Kepala Bidang Kebudayaan (Kabidbud) setelah bidang tersebut digabung di Dikbud Sidrap.

Jabatan baru tersebut, merupakan hasil perampingan kelembagaan yang diatur melalui Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18/2016 tentang pemerintahan daerah yang mutasinya dilaksanakan, Selasa kemarin (3/1/2017) terhadap 739 pejabat II, III dan IV dalam lingkup Pemkab Sidrap.