Bupati Selayar Lantik 700 Pejabat dan Sembilan Camat

4 Januari 2017 11:32
Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali bersama Wakil Bupati Dr. H. Zainuddin, SH, MH, Wakapolres Kompol Syamsuddin Palulu, SH dan Dandim 1415 Letkol Arm. Yuwono. (Bun/inikata.com)

SELAYAR,INIKATA.com – Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali, dalam mengawali hari kerja pertama, tahun 2017 melantik kurang lebih 700, Aparatur Sipil Negara (ASN) diantaranya 30 pejabat eselon II, eselon III termasuk sembilan camat dan eselon IV, lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, di Ruang Pola kantor Bupati, Selasa (3/1/17).

Pelantikan dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin, SH, MH, Ketua DPRD, Ir. Arifin Deng Marola, Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) diantaranya, Dandim 1415, Letkol Arm, Yuwono, Wakapolres, Kompol. Syamsuddin Palulu, mewakili Kapolres, serta Kasi Pidsus Kejari, Sekretaris Daerah, Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M. Si serta undangan lainnya.

Baca juga: Wakil Bupati Selayar Terima BI Ekspedisi Kas Keliling Antar Pulau

Usai melantik dan mengambil sumpah janji pejabat yang ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan secara simbolis serta penandatanganan pakta integritas, Basri Ali dalam sambutannya tertulisnya mengatakan, bahwa pelantikan ini merupakan amanah dari PERDA No.16 Tahun 2012 dan tindak lanjut dan arahan dari Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Organisasi Perangkat Daerah yang pada intinya adalah menata perangkat daerah secara efesien, efektif dan rasional, sesuai dengan kebutuhan nyata dan kemampuan daerah.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Muh. Basli Ali, juga sampaikan bahwa jabatan struktural eselon III dan IV dilaksanakan karena adanya jabatan lowong sehubungan dengan pejabat sebelumnya mendapat promosi jabatan ke jabatan struktural eselon II dan III serta beberapa orang memasuki masa pensiun.

Baca juga: Wakil Bupati Selayar Buka Kongres Anak Daerah

Selain itu kiranya pejabat yang dilantik dan seluruh pegawai negeri sipil agar tetap menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas serta komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab.

Sekedar diketahui bahwa banyaknya Pejabat yang dilantik berlangsung hingga malam sekitar pukul 20. 00 wita yang dimulai pukul 17 . 00 wita.