Gegara Petasan, Dua Kelompok Pemuda di Makassar Bersitegang

3 Januari 2017 23:43
Dua kelompok bersitegang gara-gara petasan.

MAKASSAR, INIKATA.com – Dua kelompok pemuda di Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan bersitegang, lantaran dipicu persoalan sepeleh Selasa (3/1/2017).

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tamalate, Komisaris Polisi Amrin AT mengatakan, persoalan itu dipicu petasan yang diledakkan oleh kelompok pemuda Jalan Boddong di depan Gereja Toraja Jemaat Tamalate Jl Andi Mangerangi III.

“Dari keterangan warga ini, satu kelompok pemuda katanya kasih meledak petasan di depan gereja. Makanya ada kelompok lain tak terima,” kata Kompol Amrin sesaat lalu.

Dari ledakan petasan itu, Amrin menambahkan, tiba-tiba kelompok anak Jalan Baji Ati tidak terima dan marah bahkan tersinggung. Selanjutnya langsung mendatangi kelompok anak Jalan Baddong.

“Kedatangan kelompok itu sehingga nyaris terjadi perkelahian antar kelompok pemuda,” jelasnya.

Untuk saat ini, dijelaskan Kapolsek Tamalate, situasi sudah mulai kondusif. Bahkan beberapa personel kepolisian disiapkan sebagai bentuk penjagaan, jangan sampai ada perkelahian susulan.

“Kita sudah siapkan personel untuk berjaga-jaga, jangan sampai terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Motifnya juga sementara kita selidiki,” tutupnya. (**)