Motor Sitaan Balapan Liar Boleh Diambil, Tapi…

3 Januari 2017 22:39
Lokasi balapan liar di jalan Veteran Makassar.

MAKASSAR, INIKATA.com – Ratusan kendaraan roda dua hasil sitaan balapan liar di kota Makassar masih terpajang di halaman belakang Polrestabes Makassar, Sulawesi Selatan.

Diperkirakan kendaraan itu berjumlah 250 unit berbagai merek. Sementara itu Kepala Satuan (Kasat) Lalulintas Polrestabes Makassar, AKBP Hamka Mappaita mengatakan, barang bukti berupa motor itu merupakan hasil sitaan dari pelaku balap liar.

Sesuai komitmen pihak kepolisian, motor sitaan ini akan bisa dilepas sebelum 3 bulan.

“Barang bukti motor berbagai jenis itu diamankan beberapa bulan lalu. Komitmen kita tidak akan melepasnya sebelum tiga bulan. Baik motor pelaku maupun penontonnya yang saat itu berada di lokasi,” kata AKBP Hamka, Selasa (3/1/2016).

Sebelumnya diberitakan, ratusan kendaraan itu yang berhasil disita saat balapan liar berlangsung di seputaran Jalan Veteran hingga ke Jalan Bandang. Kata Hamka, pihaknya juga menyita beberapa kendaraan dari lokasi balapan liar selain di Jalan Veteran, namun hasilnya tak begitu banyak.

“Kita amankan saat balapan liar di seputaran Jl Veteran. Di jalan itu memang selama ini paling sering ditemukan kegiatan balap liar yang dilakukan para pemuda. Adapun di tempat lain, tapi sedikit,” tandasnya.

Menurut pria kelahiran Kabupaten Bone ini menjelaskan, masalah balap liar itu diakuinya sangat meresahkan masyarakat lain. “Kenapa para pelaku mau mencoba adrenalinnya. Karena banyak orang lain yang menontonnya,” Hamka menambahkan. (**)