Dorong Polisi, Nyong Tersungkur Diterjang Timah Panas

3 Januari 2017 17:04
Saiful alias Nyong (20) warga Jalan Pampang 2 pelaku begal saat menjalani perawatan di RS Bhayangkara Makassar. (foto:ist)

MAKASSAR,INIKATA.com – Saiful alias Nyong (20) warga Jalan Pampang 2 pelaku begal sebanyak tujuh kali terpaksa dilarikan ke RS Bhayangkara Makassar.

Nyong yang dikenal residivis begal ini harus merasakan sakit pada bagian kakinya lantaran berusaha melarikan diri dengan cara mendorong petugas.

Baca Juga: Tujuh Kali Beraksi, Nyong Tak Kuasa Saat Diborgol

Kanit Resmob Polda Sulsel, Komisaris Polisi M Yunus Saputra mengatakan, saat dilakukan pengembangan penunjukan Tempat Kejadian Perkara (TKP), pelaku berusaha melarikan diri dengan cara mendorong petugas.

“Saat diberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali pelaku tak menghiraukannya, sehingga anggota bertindak tegas dan mengambil sikap mengarahkan ke dua kaki pelaku,” kata Kompol Yunus, Selasa (3/1/2017).

Kompol Yunus menambahkan, setelah pelaku tersungkur, Nyong baru bisa kembali diamankan dan langsung dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga: Begal Kabur Dikejar Warga, Ketemu Jalan Buntu, Ya Sudah…

“Saat ini pelaku akan kita serahkan di Polsek Panakukang karena laporannya paling banyak di wilayah hukum Polsek Panakukang,” jelas Yunus.

Dari tangan pelaku, pihak Resmob Polda Sulsel juga menyita barang bukti hasil begal Nyong berupa satu buah HP merek oppo warna putih.