Coffee Morning, Ini Harapan Taufan kepada Pimpinan SKPD di Tahun 2017

3 Januari 2017 13:18
Walikota Parepare, DR.HM.Taufan Pawe, SH.MH, saat memberikan sambutan dan arahan kepada seluruh pimpinan SKPD lingkup Parepare. (foto:ist)

PARE-PARE,INIKATA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare yang dipimpin oleh Walikota Parepare Dr HM Taufan Pawe menggelar Coffee morning, di Ruang Pola Kantor Walikota Parepare, Selasa (3/1).

Dalam sambutannya, Taufan mengatakan kepada seluruh kepala SKPD lingkup Pare-pare untuk siap dalam berkompetisi di Kota Pare-pare. Mengingat tahun 2017 merupakan tahun kebijakan pusat, tahun politik dan tahun kesejahteraan.

 

Dijelaskan dia, tahun 2017 merupakan tahun yang berbeda pada tahun sebelumnya, yakni tahun 2015 adalah tahun kinerja, sedangkan tahun 2016 tahun adalah tahun
inovasi.

“Maka dari itu kita harus cepat bergerak dan berkarya, tahun inovasi telah membuahkan hasil, lebih dari 50 penghargaan telah kita raih. Olehnya itu, pada tahun 2017 ini kita canangkan tahun kompetisi, tidak mungkin kita berkompetisi di tahun 2017 ini kalau tidak ada tahun inovasi, inilah hasil kerja-kerja kita
semuanya untuk kesejahtraan masyarakat,” terang Taufan.

Baca Juga: Kisruh Toilet Rp 700 Juta, Wali Kota Sentil Dinas PU

Untuk itu dia berharap, kepada semua SKDP bahwa di tahun 2017 ini hal yang dilakukan pertama adalah berkaitan dengan percepatan di segala bidang, baik itu laporan keuangan SKPD maupun hal lainnya.

“Para pimpinan SKPD ini jangan dianggap remeh karena semua yang saya kemukakan adalah bahagian dari penilaian terkait tahun kompetisi, saya tidak mau lagi ada SKPD atau unit kerja yg kasat kusut kerjanya, semuanya harus bergerak,” tegasnya.

Dengan demikian, dia meminta agar seluruh pimpinan SKPD dalam tiap triwulan harus bisa mempresentasikan semua kegiatan program SKPD-nya, agar bisa diketahui apakah sudah tepat fungsi dan sasaran.

Lebih jauh dia menjelaskan, setiap kepala SKPD juga harus melakukan progres, jangan hanya datang masuk kantor absen, tetapi harus ada capaian yang telah dilaksanakan karena hasil dari program tersebut adalah kesejahtraan masyarakat.

Baca Juga: Demo Mahasiswa Anarkis, Ruang Sidang DPRD Parepare Dirusak

“Di tahun 2017 ini intinya adalah kedisiplinan aparatur sipil negara, kuncinya ada pada pimpan kepala SKPD yang ada. Terkait kedisiplinan tentu tidak lepas dengan kebijakan termasuk hak uang makan dan minum bagi ASN yakni 25 ribu, tidak menutup kemungkinan akan naik,” ucapnya.

“Tahun 2017 adalah tahun menjadi harapan kita semua untuk ada peningkatan lebih lanjut,”tutupnya.