Polisi Gerebek Lokasi Sabung Ayam Tak Bertuan

3 Januari 2017 10:01
TKP sabung ayam yang digerebek polisi.

MAKASSAR, INIKATA.com – Anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resort (Polres) Luwu melakukan penggerebekan sabung ayam tak bertuan di dua lokasi berbeda.

Lokasi awal disatroni polisi yakni Dusun Illan Batu, Desa Tanete, Kecamatan Walenrang dan Desa Seriti, Kecamatan Lamasi Timur, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Para pelaku diduga telah mengetahui informasi bahwa akan ada penggerebekan di lokasi tersebut, sehingga pelaku telah meninggalkan lokasi tanpa membawa ayamnya sesaat sebelum petugas datang.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, pihaknya hanya menemukan beberapa ekor ayam yang telah mati maupun masih hidup di dalam arena sabung ayam yang dipagari bambu itu.

“Semua telah kabur, kuat dugaan informasi ini bocor sebelum dilakukan penggerebekan oleh anggota,” kata Dicky, Selasa (3/1/2016).

Menurut dia, sabung ayam tersebut diperkirakan beromset ratusan juta rupiah, sebab saat di tempat kejadian perkara (TKP) puluhan ekor ayam ditemukan beserta properti lainnya. (**)