Bulukumba Darurat Narkoba, Ini Kata Wabup Tomy Satria

3 Januari 2017 1:18
Wabup Tomy Satria.

MAKASSAR, INIKATA.com – Peredaran narkoba di Kabupaten Bulukumba sangat meningkat, pasalnya narkoba hingga kini telah menyentuh kalangan petani maupun kalangan remaja.

Bahkan Pemerintah Daerah (Pemda) Bulukumba mengapresiasi kjnerja pihak Kepolisian Resort (Polres) Bulukumba dengan meringkus beberapa diduga pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis sabu-sabu maupun obat-obat terlarang.

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto mengatakan, Narkoba merupakan musuh bersama setiap masyarakat, pada satu sisi gelap masih banyak mengkonsumsi obat terlarang.

“Pemerintah daerah dan kepolisian senantiasa berkoordinasi untuk memastikan memutuskan mata rantai penggunaan obat terlarang di kabupaten Bulukumba,” kata Tomy. Selasa (2/1/2017).

Menurut mantan legislator DPRD Bulukumba ini, Tahun 2017, pihaknya akan tetap bekerja keras agar jumlah pengguna dan pengedar berkurang.

“Kami mengimbau keluarga sebagai bagian utama melaksanakan tindakan oreventif terjadinya penggunaan obat terlarang,” harapnya.

Meski begitu, Pemda Bulukumba akan melakukan pemantauan di pelosok-pelosok desa, bukan hanya pemantauan setiap perbatasan Kabupaten antara Sinjai dan Bantaeng akan memperketat pengawasan masuknya kendaraan yang akan bertolak di Kabupaten Bulukumba.

“Keluarga adalah strategi paling efektif untuk memutus mata rantai penggunaan narkoba. Kita tidak boleh hanya menyerahkan tanggung jawab penggunaan narkoba pada pihak kepolisian saja. Ini tanggung jawab bersama,” tutup dia. (**)