Pria Ini Mengaku jadi Korban Penipuan Berkedok Undian Berhadiah di MP Makassar

3 Januari 2017 0:01
Ilustrasi. (Foto: ist)

MAKASSAR, INIKATA.com – Dugaan penipuan dengan modus iming-iming undian berhadiah kembali terjadi di dalam Mall Panakukang, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan.

Modusnya, salah satu sales di stand tersebut mendatangi pengunjung dan menawarkan hadiah. Bahkan disinyalir korban penipuanya sudah banyak.

Penipuan itu menimpa pengunjung mall bernama Anwar M Luthfi (68), ia mengatakan, saat itu dirinya bersama keluarganya sementara jalan-jalan ke dalam Mall Panakkukang tiba-tiba dihampiri sales salah satu stand yang ada.

“Saya didatangi satu orang sales dengan iming-iming undian berhadiah pada tahun 2016 lalu. Dan akan diundi pada akhir tahun,” kata Anwar. Senin (2/1/2016).

Setelah Anwar dihampiri oleh sales, korban pun digiring ke salah satu stand. Di dalam stand tersebut, korban dinyatakan oleh sales di stand tersebut mendapatkan hadiah kompor elektrik model terbaru dan AC portabel senilai lebih dari Rp12 juta. Selain itu korban dijanjikan akan diikutkan ke undian nasional yang berhadiah mobil.

“Saya dijanjikan hadiah kompor elektric model terbaru dan AC portabel senilai lebih dari Rp12 juta. Saya juga dijanjikan akan diikutkan ke undian nasional yang berhadiah mobil,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, sales itupun meminta pembayaran awal senilai Rp12 juta, atau setara dengan harga barang. Namun belakangan, sales di stand tersebut meminta ke korban Rp1 juta dan itu dipenuhi korbannya.

Ironisnya, korban diberikan sebuah kwitansi berisi pembayaran Rp1 juta (Rp500 ribu lainnya tidak tertulis) dan janji akan segera ditelepon begitu pameran selesai dan barang terjual.

Hingga saat ini pihak pemilik stand diduga melakukan penipuan terhadap Anwar belum bisa dimintai keterangan.

Kapolsek Panakkukang, Komisaris Polisi Dodik Susianto mengatakan, terkait adanya keluhan dugaan penipuan itu yang beredar luas di media sosial, pihaknya langsung menurunkan personelnya untuk melakukan pengecekan terhadap stand yang dimaksud. (**)