“Teror” Peluru Nyasar di Akhir Tahun, Polda Sulsel Selidiki Pelaku

2 Januari 2017 11:29
ilustrasi peluru nyasar (foto:int)

MAKASSAR,INIKATA.com – Siapa pelaku di balik peluru nyasar yang menerpa seorang siswi SMP kelas 1, Herdianti (13) di Jalan Rappocini Lr. 6, saat sedang tertidur pulas.

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, proyektil peluru yang menerpa Anti sapaan Herdianti akan diperiksa di Laboratorium Forensik Mabes Polri cabang Makassar.

Selain itu, Dicky melanjutkan, saat ini Polsek Rappocini tengan memeriksa saksi yang mengetahui kejadian tersebut.

Baca juga: Peluru Nyasar Telan Korban di Rappocini, Siapa Pelakunya?

“Kita tunggu saja hasilnya dari senjata apa proyektil itu. Polsek pun akan meriksa saksi yang mengetahui adanya letusan senjata api,”tegasnya, kepada Inikata.com, Senin (2/1/2016).

Namun, Dicky enggan berspekulasi, bahwa senjata tersebut merupakan milik anggota Polri maupun TNI,”kita tunggu hasil labfor saja,”singkatnya.

Seperti diketahui sebelumnya, proyektil yang ditemukan berukuran relatif besar, Dicky sendiri telah memastikan proyektil  tersebut berasal dari senjata api (Senpi) bukan air softgun.

Baca juga: Anak yang Terkena Peluru Nyasar, Awalnya Dikira “Darah Haid” Ternyata…

Herdianti terkena peluru nyasar saat dirinya tertidur pulas, tepat pada pukul 00.00 Wita saat warga saling asyik merayakan pergantian tahun dengan petasan, Herdianti malah terbangun lantaran peluru nyasar itu bersarang dibetis bagian kirinya.