Subhan Aksa Apresiasi Sidrap Cetak Pembalap Motor

1 Januari 2017 11:09
Ketua IMI Sulsel Subhan Aksa (kiri)bersama Rusdi Masse (kanan). (Foto:ist)

SIDRAP,INIKATA.com – Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel Subhan Aksa atau yang kerang disapa Uban memberikan apresiasi kepada Bupati sidrap Rusdi Masse atas kepeduliannya melahirkan pembalap pembalap motor hingga ke level internasional. Sederet nama nama pembalap top nasional lahir dari Sulawesi Selatan khususnya kabupaten Sidrap.

Hal tersebut disampaikan oleh anak kandung pengusaha Aksa Mahmud tersebut saat menghadiri penutupan seri terakhir Sidraprix 2016 yang berlangsung di Sirkuit Puncak Mario Sidrap, Minggu (1/1/2017).

Subhan menilai apa yang dilakukan oleh RMS sangat membantu IMI sulsel dalam melahirkan kader kader pembalap tangguh untuk bertarung di level internasional. ‘Malam ini kita tau bersama. Seri terakhir ini dihadiri oleh pembalap internasional seperti Andi Gilang, dan Andi Fadli’ ujar Subhan.

Bahkan menurut Subhan, tahun 2017 satu lagi atlet dari SRM binaan RMS yakni Lucky akan mewakili Indonesia untuk mengikuti balapan selevel Asian Talent Honda. ‘Saya berterima kasih kepada Pemda Sidrap khususnya bupati Sidrap’ kata adik kandung Erwin Aksa ini.

Sederet pembalap nasional memang berasal dari Sulawesi Selatan yang lahir dari seri balapa yang sering berlangsung di Kabupaten Sidrap baik yang terhelat di RMS Land maupun sirkuit puncak Mario Rappang. Sebutlah seperti Andi Farhat, Lucky, Aswin Sanjaya serta Tarore. Mereka ini telah berkiprah di level nasional.

Sementara pembalap pembalap muda lainnya kembali akan lahir karena seri balapan kerap kali digelar di Kabupaten Sidrap. ‘saya sudah dia kali melepas tahun baru di Sidrap. Saya senang sebab acara jni digelar oleh Pak bupati yang melahirkan kader kader pembalap’ tutup Subhan.