Sepanjang Tahun 2016, Narkoba di Makassar Meningkat Hingga 12 Persen

31 Desember 2016 22:39
Barang bukti narkoba saat rkspose kasus beberapa waktu lalu. Sepanjang tahun 2016 ini kasus narkoba meningkat.

MAKASSAR, INIKATA.com – Peredaran Narkoba di kota Makassar meningkat hingga mencapai angka 12,1 persen sepanjang tahun 2016.

Pihak Polrestabes Makassar dalam catatanya ada 314 kasus Narkoba di tahun 2016 yang sebelumnya 226 pada tahun 2015 silam.

Namun, peningkatan itu tak menyurutkan penuntasan Narkoba oleh Polrestabes Makassar sendiri.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Endi Sutendi mengatakan peningkatan tersebut merupakan upaya penegakan hukum yang dilakukan jajaran Polrestabes Makassar selama ini.

Ia juga menjelaskan, pencapaian angkat tersebut karena jajaran Polrestabes Makassar mampu mengungkap kasus narkoba melalui operasi selama satu tahun terakhir.

“Tapi tidak menutup kemungkinan pengguna narkoba juga semakin meningkat,” kata Endi di Mapolrestabes Makassar, Jalan Ahmad Yani, Sabtu (31/12/2016).

Selama tahun 2016 beberapa bulan lalu, Pihak Polrestabes Makassar berhasil mengamankan Narkotika jenis ganja dengan diamankannya tiga oknum mahasiswa.

Tak hanya Narkotika jenis ganja, sebelumnya Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar juga perna membongkar jaringan Narkoba jenis sabu sabu. Selain itu, narkoba jenis sabu juga mengalami penurunan dari 3 Kilogram menjadi 2 kilogram.

“Kita berharap penurunan angka tersebut berindikasi pada pengguna yang juga ikut menurun,” harap Mantan Kapolres Enrekang ini. (**)