Malam Tahun Baru, Ada 2.575 Personel Polisi Dikerahkan

31 Desember 2016 21:14
Pengamanan malam tahun baru.

MAKASSAR, INIKATA.com – Pengamanan malam pergantian tahun baru, personel gabungan dikerahkan dengan jumlah 2.575 anggota yang disiagakan, Sabtu (31/12/2016).

Mereka akan disiagakan mulai pukul 17.00 wita sore hingga Minggu 1 Januari 2017 besok. Personel gabungan itu diturunkan untuk melakukan pengamanan di beberapa lokasi. Khusus Polrestabes sendiri 1.888 personel dilibatkan.

“Pengamanan itu akan dilakukan di beberapa tempat. Seperti tempat ibadah, hiburan dan keramaian lainnya, seperti Anjungan Pantai Losari maupun tempat perbelanjaan,” kata Kombes Pol Endi Sutendi, Kapolrestabes Makassar, di Mapolres Jalan Ahmad Yani.

Endi menuturkan, ini semua demi terciptanya keamanan bagi seluruh masyarakat kota Makassar yang sedang merayakan malam pergantian tahun.

Selain itu, mantan Kabid Humas Polda Sulsel ini juga menyatakan, demi terlaksananya pengamanan yang baik, sore ini akan dilakukan apel untuk seluruh personel. Setelah itu, semua personel yang terlibat pengamanan mulai dikerahkan.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar bisa membantu kepolisian menjaga Kamtibmas. Jika tidak ada kepentingan, agar kiranya tinggal di rumah saja,” harapnya. (**)