Meraup Untung dari Jual Petasan

31 Desember 2016 20:09
Pedagang petasan.

MAKASSAR, INIKATA.com – Para pedagang petasan dadakan sepanjang Jalan Vetran Selatan, Kecamatan Mamajang Makassar meraup untung menjelang malam tahun baru 2017.

Deretan pedagang petasan itu paling diminati kalangan anak-anak yang bermukiman di Kecamatan Mamajang, Makassar Sulawesi Selatan.

Bollo salah satu pedang disekitaran Vetran Selatan mengatakan, sebelum puncak tahun baru, dirinya telah menjajakan dagangan petasannya sejak seminggu lalu.

“Saya sudah seminggu jual petasan disini, rata-rata pembeli petasan itu merupakan anak anak,” kata Bollo kepada IniKata.com, Sabtu (31/12/2016).

Ia juga menambahkan, dua hari terakhir ini keuntungannya terkadang melampau modal awal, meskin modal yang telah dikeluarkan dirinya semuanya sudah cukup. “Modal yang saya kasih keluar itu hanya Rp2,5 juta saja. Dua hari terakhir sudah kembali modal ma, sisa itu keuntungan saya putar kembali,” jelasnya

Petasan yang kebanyakan diminanati warga adalah petasan yang mengeluarkan suara sangat keras. Lanjut wanita berusia 40 tahun ini, kebanyakan pembeli mampir itu mencari petasan dengan suara keras. Petasan itu juga dibandrol seharga Rp15 hingga Rp30 ribu.

“Berbeda beda harganya tergantung letusan suara maupun motif bunga-bunga jika sudah meletus. Saya juga jual dari suara besar itu ada yang seharga Rp45 ribu,” tutupnya. (**)