33 Personil Polisi Selayar Dapat “Hadiah” Dipenghujung Tahun

31 Desember 2016 18:04
Kapolres Kabupaten Kepulauan Selayar, AKBP Eddy Suryantha Tarigan memberikan ucapan selamat kepada salah seorang anggota yang naik pangkat.

KEPULAUAN SELAYAR, INIKATA.com – Sebanyak 33 orang Personil Polres Kepulauan Selayar mendapat kado spesial di penghujung tahun 2016 berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Pemberian kenaikan Pangkat tersebut ditandai dengan upacara Korp Rapor yang diselenggarakan hari ini Sabtu (31/12/2016) di Halaman Mapolres Kepulauan Selayar.

Pemberian ucapan selamat kepada Personil yang naik pangkat dipimpin Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Eddy Suryantha Tarigan dan diikuti oleh Wakapolres, Para Kabag, Kasat, Perwira, dan Personil Polres Kepulauan Selayar.

Baca juga: APBD Selayar Diketok di Penghujung Tahun

Upacara juga diikuti oleh Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Selayar Eva Eddy Suryantha Tarigan bersama para Pengurus Bhayangkari termasuk Anggota Bhayangkari yang suaminya naik pangkat.

Dalam sambutannya,  Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Eddy Suryantha Tarigan mengucapkan selamat kepada personil yang mendapat penghargaan dari Negara berupa kenaikan Pangkat.

“Kenaikan Pangkat, adalah hak setiap Personil Polri yang telah memenuhi persyaratan. Sesuai dengan syarat kedinasan, dilakukan pantauan dan penilaian Pimpinan. Ada beberapa rekan-rekan yang tertunda kenaikan pangkatnya, untuk itu perlu introspeksi diri. Dan untuk yang naik pangkat saya ucapkan selamat termasuk kepada keluarga. Dan ingat kenaikan Pangkat berarti kenaikan tanggung jawab,”katanya.

Baca juga: Tahun Depan Mutasi Pejabat Pemkab Selayar Digelar

Dari 33 personil yang mendapat kenaikan pangkat tersebut, masing-masing terdiri dari 4 orang naik dari Pangkat Ipda ke Iptu, 2 orang dari Pangkat Aipda ke Aiptu, 3 orang dari Bripka ke Aiptu, 7 orang dari Pangkat Brigadir ke Bripka.

Kemudian 14 Orang dari Pangkat Briptu ke Brigadir dan 3 orang dari Pangkat Bripda ke Briptu. (**)