Puncak Malam Tahun Baru, Endi: Makassar Aman dan Kondusif

31 Desember 2016 17:24
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Endi Sutendi (kiri)

MAKASSAR, INIKATA.com – Puncak pergantian tahun baru sisa menghitung jam saja, kota Makassar dinyatakan dalam kondisi aman dan kondusif.

“Aman dan kondusif,”ujar Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Endi Sutendi di Mapolrestabes Makassar, Jalan Ahmad Yani Makassar, Sulawesi Selatan. Sabtu (31/12/2016).

Endi menambahkan, Makassar dalam kondisi aman dan kondusif itu berkat laporan seluruh personil yang dilibatkan dalam pengamanan pergantian tahun 2016.

Baca juga: SRM Gratiskan Tontonan Menarik Pada Malam Tahun Baru

“Laporan yang diterima dari personil dilapangan belum ada ancaman yang berarti sama sekali,” ucap mantan Kabid Humas Polda Sulsel ini.

Deteksi secara dini telah dibuktikan Endi selama beberapa hari menjabat selaku Kapolrestabes Makassar, ia juga menjelaskan, selain ruas jalan di Kota Makassar telah ditempatkan para personil untuk mengatur arus Lalulintas.

“Hingga saat ini tak ada laporan terkait ancaman kriminalitas maupun kepadatan kendaraan, semua telah kita atur sedemikian rupa, doakan semoga semuanya bisa berjalan lancar,” ucapnya.

Baca juga: Malam Tahun Baru, Sat Lantas Polrestabes Makassar Buat Rekayasa Jalan

Untuk itu, Endi menambahkan, keamanan situasi kota Makassar dengan melibatkan setidaknya 2.575 orang personil Jajaran Polrestabes Makassar. “2.575 personil ini disebar diberbagai titil kota Makassar,”jelasnya.(**)