26 Jalan Ditutup Selama 15 Jam Dalam Pergantian Tahun di Makassar

31 Desember 2016 16:55
Penutupan jalan di Makassar dalam pergantian tahun

MAKASSAR, INIKATA.com – Polrestabes Makassar akan melakukan penutupan dan perubahan arus lalu lintas di beberapa jalan, untuk menciptakan keamanan ketertiban keselamatan dan kelancaran lalu lintas saat perayaan malam tahun baru, Sabtu (31/12/2016).

Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Hamka Mappaita mengatakan, sedikitanya 26 jalan akan ditutup selama 15 jam. Penutupan jalan akan dilakukan mulai pukul 17.00 wita hingga 08.00 wita pagi besok.

“Penutupan jalan itu mulai dilakukan jam 17.00 wita sore pada 31 Desember 2016 hingga pukula 08.00 wita pagi 1 Januari 2017. Ini dilakukan demi terciptanya Kamseltibcarlantas saat perayaan mala pergantian tahun, ” kata Hamka, Sabtu (31/12/2016).

Adapun jalan yang akan ditutup kata Hamka yakni, Jl Ujung Pandang ke Selatan sampai dengan Jl Pattimura. Jl Balaikota ditutup ke selatan sampai dengan Jl Thamrin, Jl Kajolalido ditutup ke Barat, Jl Ince Nurdin ditutup ke Barat sampai Jl Sultan Hasanuddin.

Baca juga: Ini Jalan Yang Akan Ditutup Dalam Pergantian Tahun Baru di Pantai Losari

Kemudian jl Chairil Anwar :
ditutup ke barat sampai Jl Sultan Hasanuddin, Jl Emmy Saelan ditutup ke Barat sampai Jl Sultan Hasanuddin, Jl Manggis ditutup ke Barat sampai Jl AR Saleh, Jl AR Saleh ditutup ke Barat sampai dengan Jl lamadukelleng.

Jl Yosep Latumahina ditutup ke Barat sampai dengan Jl Lamadukelleng, Jl Lagaligo ditutup ke Barat sampai dengan Jl lamadukelleng, Jl Muchtar Lutfi ditutup ke Barat sampai dengan Jl Somba Opu, Jl Ali Malaka ditutup ujung sampai dengan Jl Somba Opu.

Selanjutnya, Jl Ranggong ditutup ke Barat sampai dengan Jl Somba Opu, Jl Rajawali ditutup ke Utara sampai dengan Jl penghibur, Jl Bau Massepe ditutup ke Barat sampai dengan Jl Somba Opu, Jl Jalan Pattimura ditutup ke Barat sampai dengan Jalan Ujung Pandang.

Kemudian Jl WR Supratman ditutup ke Barat sampai dengan Jl Ujung Pandang, Jl Kenari ditutup ke Barat sampai dengan Jl Penghibur, Jl Maipa ditutup ke Barat sampainya juga Jl penghibur dan Jl Datu Museng ditutup ke Barat juga sampai Jl penghibur.

Sedangkan Jl Penghibur akan ditutup ke Utara sampai dengan Jalan Jl Pattimura, Jl Somba Opu ditutup ke Selatan sampai dengan di Jl Datu museng, Jl Garuda ditutup ke Timur dan Barat sampai dengan Jl Cendrawasih, Jl Karunrung ditutup ke Barat sampai Jl botolempangan dan Jl Lamadukelleng ditutup ke Utara Jl Sultan Hasanuddin.

Adapu lokasi parkir kendaraan bermotor yang disediakan mulai sepanjang Jl Slamet Riyadi depan Kantor Pos dan Giro, Jl Riburane depan RRI, Jl Metro Tanjung Bunga samping rumah sakit Siloam dan halaman parkir CCC.

Perwira dua bunga ini menuturkan, bagi pemilik kendaraan bermotor yang bertempat tinggal pada jalur jalur yang ditutup dapat parkir di halaman tempat tinggalnya. Cukup dengan memperlihatkan kartu tanda pengenal berupa KTP, SIM atau identitas lainnya.

Baca juga: Rayakan Tahun Baru di Anjungan Losari, Hindari Jalan Ini!

“Bagi warga ingin menikmati malam tahun baru GTC Tanjung Bunga, disarankan agar masuk melewati Jl Rajawali, Jl Penghibur dan Metro Tanjung Bunga. Itu jalan yang sudah disediakan, ” tuturnya.

Demikian juga saat keluar dari GTC tambahnya, warga diarahkan melalui Jl Metro Dg Tompo, Jl Penghibur dan selanjutnya ke Jalan AR Saleh. Semua jalan itu, disediakan agar warga bisa tetap menjalankan aktivitasnya dengan baik, kurang lebih 300 personel akan diturunkan. Personel itu nantinya juga akan ditambah dari TNI, Dinas Perhubungan dan instansi lainnya.(**)