Kurir Narkoba 10 Kilogram Diupah Rp 80 Juta

31 Desember 2016 16:21
BNNP gagalkan 10 kilogram narkoba jenis sabu asal Malaysia.

MAKASSAR, INIKATA.com – Narkoba jenis sabu-sabu seberat 10 Kilogram yang berhasil diamankan oleh Tim Satgas Interdiksi Terpadu tepatnya di Pelabuhan Soekarno Hatta dengan kururi bernama Ardi diupah sebesar 80 juta.

Barang haram tersebut diketahui berasal dari Negara Malaysia berdasarkan pengakuan kurir yang kini sebagai tersangka. Kapolda Sulsel, Irjen Pol Muktiono mengatakan, sabu-sabu itu diambil dari Nunukan, Kalimantan Timur. Wilayah yang berbatasan dengan Tawau, Malaysia.

“Pelaku berangkat dari Makassar hari Minggu 25 Desember lalu dengan pesawat menuju ke Tarakan. Dari Tarakan pelaku naik speedboad ke Nunukan,” kata Irjen Pol Muktiono, Sabtu (31/12/2016).

Setelah itu pelaku kemudian menunggu selama beberapa hari, Lanjut Muktiono, setelah menunggu di Nunukan, datanglah seorang kurir yang mengantarakan langsung barang haram tersebut kepada Ardi.

“Setelah barang diterima, pelaku kemudian naik kapal ke Parepare. Kemudian dari Parepare ke Makassar menggunakan kapal Bukit Siguntang,” jelasnya

Inisial CL merupakan pelaku utama yang diketahui menyuruh Ardi untuk membawanya ke Kota Makassar. ” Sudah diketahui identitasnya. Ia saat ini tengah dalam pengintaian, ini orang yang menyuruh pelaku ke Nunukan. Dia menjanjikan Rp30 juta cash untuk pelaku dalam tugas ini dan ditambah sabu-sabu 50 gram. Jika ditotal, senilai Rp80 juta,”jelasnya.(**)