Jelang Pergantian Tahun, Narkoba 10 Kilogram Asal Malaysia Digagalkan

31 Desember 2016 13:13
BNNP gagalkan 10 kilogram narkoba jenis sabu asal Malaysia.

MAKASSAR, INIKATA.com – Narkoba jenis sabu-sabu seberat 10 Kilogram asal Malaysia berhasil digagalkan di Pelabuhan Soekarno – Hatta, Sabtu (30/12/2016) sekira pukul 08.30 Wita.

Setelah berhasil menggagalkan 10 kilogram Narkoba jenis sabu-sabu itu, pihak Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel langsung merilis tangkapanya yang dilakukan oleh pihak Polres Pelabuhan, Polsek Soeta, Syah Bandar, Pelindo, Ditres Narkoba Polda Sulsel maupun BNNP Sulsel.

Diberitakan sebelumnya Narkoba tersebut dikemas dengan 3 ball menggunakan bungkusan permen maupun bungkusan kopi cina.

Baca juga: Jelang Pergantian Tahun, 1.295 Liter Ballo Disita

“Akhir tahun ini pihak Polres Pelabuhan berhasil menggagalkan peredaran 10 kilogram paket sabu di pelabuhan soekarno hatta tahun ini atensi kita yang besar terhadap peredaran narkoba, kita buktikan untuk memerangi itu dengan menangkap seseorang kurirnya,” ujar Muktiono

Menurut Muktiono, pelaku diketahui bernama Ardi (35) yang awalnya pada hari minggu tanggal 25 Desember 2016 berangkat menuju Tarakan lalu menuju Nunukan untuk mengambil 10 kilo paket sabu untuk siap diedarkan di Makassar.

“Kemudian Ardi ini menunggu barang tersebut selama 5 hari lalu pada hari ini ia berangkat dari nunukan menuju kota Makassar menggunakan kapal KM Bukit Sibuntang,” ungkapnya.

Mantan Kapolda Maluku ini juga mengatakan saat petugas kepolisian di pelabuhan Soekarno-Hatta kemudian mencurigai Ardi yang membawa tas ransel yang terbukti membawa 10 kilo paket sabu.

Baca juga: Jelang Tahun Baru, Polsek Mallusetasi Gelar OCK

“Kemudian petugas kepolisian pelabuhan kini mengamankan si Ardhi ini dan menggagalkan peredaran sabu bernilai 15 Milliyar ini,” tambahnya.

Kini pasal yang dikenai pelaku dijerat pasal 114 dengan ancaman Hukuman Mati atau Seumur Hidup,” tandasnya.(**)