Sidrap Prix Night Race, Puncak Mario, Rappang, Sirkuit Terbaik di Indonesia

31 Desember 2016 11:51
Arena sirkuit Sidrap Prix Night Race, Puncak Mario, Rappang Sidrap

SIDRAP, INIKATA.com — Dengan jarak kurang lebih 7 Km dari kota Rappang, Sidrap, lokasi sirkuit bertaraf nasional itu yang terletak di bagian utara Sidrap, kini menjadi salah satu arena terbaik di Indonesia.

Pasalnya, sirkuit yang dibangun diatas tanah miliki Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap tersebut, merupakan sirkuit permanen yang untuk kesekian kalinya dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan seri kejuaraan nasional (Kejurnas) sejak dua tahun terakhir ini.

Baca juga: Kejurnas Sidrap Prix Akan Dihadiri Petinggi DPP-DPW Partai NasDem

Lokasi sirkuit Sidrap Prix Night Race yang berlokasi di Puncak Mario, Rappang, Sidrap, memiliki satu keunggulan dibandingkan sejumlah sirkuit balapan di sejumlah daerah di Indonesia, karena penonton dapat menyaksikan dari semua sisi yang sudah ditata dengan baik sesuai rujukan Ikatan Motor Indonesia (IMI) pusat.

Keunggulan lain yang dimiliki Sirkuit Puncak Mario, Rappang, yaitu, dapat dilaksanakan aktivitas balapan pada malam hari, karena memiliki lampu penerangan permanen pula seperi halnya sirkuit bertaraf internasional yang ada di negara Qatar dan Singapura.

Sirkuit yang lahir dari ide Bupati Sidrap, Rusdi Masse tersebut, mendapat respon dan dukungan dari berbagai pihak didaerah ini, mampu menampung kurang labih 30 ribu penonton, didukung tempat parkir yang luas serta tidak mengganggu ketertiban lalu lintas, karena lokasinya agak kedalam dari jalur poros utama Rappang-Tana Toraja.

Baca juga: 120 Raider Bakal Ramaikan Kejurnas Seri Kedua Sidrap Prix

Kehadiran arena sirkuit ini, aktivitas balapan liar didaerah ini, hampir dipastikan tidak ada, karena pemuda yang memiliki hobi balap dapat diarahkan untuk menyalurkan bakat otomotif yang dimilikinya yang dibina melalui sekolah otomotif di RMS Land Rappang yang telah melahirkan sejumlah raider handal dibawah bendera Sidrap Racing Manajemen (SRM).