RMS : Jangan Jadikan Mutasi Sebagai Momok Menakutkan

30 Desember 2016 18:00
Rusdi Masse

SIDRAP, INIKATA.com — Penerapan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016 tentang Peraturan Daerah (PD), dipastikan akan dilaksanakan 3 Januari mendatang yang akan melantik 739 pejabat eselon lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap.

Informasi terkait rencana pelaksanaan mutasi tersebut, tidak sedikit membuat sejumlah pejabat eselon II, III dan IV merasa resah dan gelisah dengan pengisian jabatan yang telah disusun tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Sidrap.

Bupati Sidrap, Rusdi Masse, di Pangkajene mengatakan, mutasi awal Januari mendatang, mutlak harus dilakukan dengan menempatkan sejumlah pejabat yang mampu menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) jabatan yang diembannya serta dinilai rajin dan aktif.

“Pejabat yang diberi amanah untuk menjalankan tugas dan tanggungjawabnya itu, harus mampu dan menguasai Tupoksi dibidangnya masing-masing serta rajin dan aktif sesuai catatan Baperjakat,”kata bupati RMS, Jum’at (30/12/2016).

Kata dia, Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Sidrap, diminta untuk tidak menjadikan mutasi sebagai momok yang menakutkan, karena jabatan itu hanya merupakan amanah yang setiap saat dapat ditinggalkan, sehingga pejabat yang belum sempat menduduki jabatan, diharapkan tetap bersabar sambil menunggu giliran selanjutnya. (**)