Buat Para Pembalap Liar, Baca Nih ‘Ancaman’ Kapolrestabes!

30 Desember 2016 17:45
Press Release akhir tahun 2016 di Mapolda Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan KM 16 Kota Makassar. (foto:inikata.com)

MAKASSAR,INIKATA.com – Aksi balapan liar kian marak menjelang akhir tahun, bahkan tak jarang banyak dari pelaku balapan liar ini terlibat bentrok di Jalan Raya. Hal ini mengundang Kepala Kepolisian Resort Kota Besar (Kapolrestabes) Makassar, Kombes Pol Endi Sutendi angkat bicara.

Di hadapan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Muktiono, Endi Sutendi menjelaskan telah memerintahkan pihaknya untuk menindak tegas para pelaku balap liar.

Bahkan Endi menganjurkan agar kendaraan disita hingga satu atau dua bulan bahkan tak keluar sama sekali jika tidak melengkapi surat surat dan Izin berkendar. ” Saya sudah perintahkan agar diberi tindakan tegas, bahkan jangan dikasi kalau surat surat tidak lengkap,”tegasnya disela-sela release akhir tahun di Mapolda Sulsel, Jumat (30/12/2016).

Endi juga mengaku, sebagian besar dari pelaku balapan liar itu merupakan anak di bawah umur, atau yang masih berstatus pelajar, ” Kita juga akan cari tahu, apakah mereka merupakan warga sekitar di lokasi balapan atau orang luar yang datang balapan di sana,”tegasnya.