Mau Tau Jalur “Pencabut Nyawa” di Tahun Ini, Ini Dia ?

30 Desember 2016 17:35
Direktur Lalu lintas (Dirlantas), Kombes Pol Winarto

MAKASSAR, INIAKATA.com — Pihak Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel melalui Direktur Lalu lintas (Dirlantas), Kombes Pol Winarto menyebut jalu keluar kota sebagai jalur yang menelan banyak jiwa di tahun ini.

Selain menelan banyak korban Jiwa di jalur keluar kota juga tercatat sebagian besar laka lantas terjadi, hal itu disebut Winarto, terjadi di jalur berkelok dan kecil.

“Apalagi jalur keluar kota ini cukup sepi, dan oleh karena kami akan berkoordinasi dengan Instansi terkait seperti Dishub, apalagi di jalur jalur ini menelan banyak korban nyawa,”ucapnya di Mapolda Sulsel ,Jumat (30/12/2016).

Seperti diketahui kecelakaan maut teranyar selama tahun 2016 pernah terjadi di jalur Trans Makassar-Pare Pare yang menewaskan seorang dokter, Dr Kasmawati Kasim pada 26 Oktober lalu.

Juga di jalan Trans Barru, kecelakaan juga terjadi di Poros Barru dengan menewaskan seorang Mahasiswi UIT Yuli pada 10 September lalu, pada 24 September kecelakaan maut juga terjadi di Bantaeng yang menewakan enam orang yang ikut dalam rombongan pengantar pengantin.

Hal ini adalah bukti kecil yang merekam banyaknya laka lantas yang mengakibatkan nyawa melayang, di jalur keluar kota yang sempit juga berkelok kelok.(**)