Horee! Polisi Akan Tindak Truk Dalam Kota

30 Desember 2016 14:44
Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulsel, Kombes Pol Winarto (foto:inikata.com)

MAKASSAR,INIKATA.com – Kerap menjadi pemicu terjadinya laka lantas, menjadi alasan Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel akan menindak truk dalam wilayah Kota Makasaar, sesuai dengan peraturan walikota (Perwali).

Akan tetapi hal itu tidak secara serta merta dilakukan. Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulsel, Kombes Pol Winarto mengaku masih akan melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan.

“Ya kami akan tindak nanti itu melalui polrestabes, tapi kita akan koordinasi terlebih dahulu dengan Dishub tentang perda,”ucapnya Di Mapolda Sulsel, Jumat (30/12/2016).

Truk terkhususnya di Kota Makassar diketahui menjadi predator pemicu laka lantas maut, terakhir Rezky Wahyuni, Mahasiswi UNM menjadi korban maut atas kehadiran truk di jam sibuk.

Selain itu, Winarto juga mengaku akan meninjau kembali penyebab laka lantas di jalur antar kabupaten, hal itu dilakukan untuk agar mampu menekan angka laka lantas di tahun depan.

“Kami akan bekerja dengan instansi terkait, dan melihat kondisi, apakah SDM yang error, atau faktor jarak aspal dan tanah ketinggian, ataukah jalan sempit, banyak hal,”jelasnya.