Pelaku Spesialis Pembobol Sekolah Diterjang Pelor

30 Desember 2016 14:36
ilustrasi (foto:int)

MAKASSAR,INIKATA.com – Apes sudah nasib yang dialami spesialis pembobol sekolah yang tak berpenghuni. Syahrir alias Daeng Majja (30) baru saja mencungkil jendela sekolah namun, ia keburuh tertangkap oleh warga sekitar.

Setelah tertangkap, ia mengaku telah enam kali beraksi melakukan pembobolan sekolah, bahkan terakhir kali beraksi di SMK Somba Opu, Pandang-pandang, Kamis (29/12/2016) kemarin.

Kabag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan mengatakan, pelaku merupakan warga Kabupaten Takalar ini baru saja akan melakukan pembobolan sekolah tak berpenghuni di malam hari. Aksi Syahrir digagalkan warga saat akan mencungkil pintu sekolah.

“Pelaku mencungkil jendela menggunakan obeng maupun linggis, dalam tas pelaku juga ditemukan beberapa alat berupa pencungkil lainnya,” ucap Tambunan.

Tambunan menambahkan, setelah diamankan oleh warga, anggota langsung menuju ke lokasi untuk mengamankan pelaku. Dari pengakuan Syahrir, dirinya sudah sering beraksi di Gowa.

“Dia pernah membobol SMA Muhammadiyah Sungguminasa, SD Inpres Sero, SD Inpres Batangkaluku, SMA Negeri 3 Batangkaluku dan terakhir sebuah rumah di Perumahan Pallangga Mas,” jelas perwira tiga balok tersebut.

Syahrir pun sempat digelandang polisi untuk menunjukkan beberapa lokasi tempatnya beraksi. Saat dalam perjalanan, Syahrir menduga polisi lengah. Ia kemudian nekat berusaha kabur. Namun, polisi pun tak mau orang yang kerap meresahkan itu kabur. Beberapa kali polisi memberi tembakan peringatan, tapi tak digubris.

“Terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan bagian kaki kiri,” papar Tambunan.

Setelah peluru bersarang di kaki, Syahrir baru minta ampun. Polisi kemudian segera membawanya ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis.

“Pelaku sudah diamankan kembali di Mapolres Gowa untuk proses penyidikan lebih lanjut,” tutup Tambunan.