Bule Mabuk yang Berenang ke Tengah Laut Usai Pesta Ditemukan tak Bernyawa

29 Desember 2016 21:58
Bule Mabuk yang Berenang ke Tengah Laut Usai Pesta Ditemukan tak Bernyawa

SEORANG bule, Thomas Diaper (25 tahun), warga negara Inggris, ditemukan tak bernyawa di pinggir laut Pantai Echo tepatnya di depan Sun Bar Restaurant Echo Beach Br Canggu Desa Canggu Kuta Utara Badung, Rabu (28-12-2016) pukul 17.30 WITA.

Pria yang menginap di Goes House Josen ini, sebelum ditemukan tak bernyawa, berpesta di Sun Bar Restaurant hingga pukul 00.30 WITA.

Menurut keterangan saksi yang bersama-sama berpesta pada malam sebelum ditemukan, Michael Elliot Jessup, yang merupakan profesional life guard di negaranya, mengaku dirinya sempat diberitahukan oleh seseorang bahwa temannya berenang ke tengah laut dalam keadaan mabuk. Kemudian ia sempat melakukan pencarian di seputaran bibir pantai. Namun tak menemui hasil.

Mengetahui akan adanya warga asing mabuk dan berenang ke tengah laut, tim gabungan dari Polres Badung, Polsek Kuta Utara, Sat Pol Air, serta BPBD Badung, langsung melakukan pencarian dengan menerjunkan dua unit speedboat dan helikopter sebagai upaya pencarian lewat pemantauan dari atas laut.

Hingga Rabu pagi, korban belum juga ditemukan. Sekitar pukul 17.30 WITA, korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa oleh petugas gabungan. Selanjutnya Korban langsung dilarikan ke RSUP Sanglah. (**)