SYL : Lovely Desember Adalah Akumulasi Do’a-Do’a Masyarakat Toraja

29 Desember 2016 20:49
Gubernur SYL Saat Menghadiri Lovely Desember

TANA TORAJA, INIKATA.com-.Berbeda dengan tahun sebelumnya kali ini puncak Lovely Desember diadakan di Tanah Toraja kota Makale tepatnya di Lapangan Plaza Kolam Makale.

Lovely Desember digagas oleh Syahrul Yasin Limpo (SYL) pada periode pertama kepemimpinannya sebagai Gubernur Sulsel yang dalam perkembangannya terus mengalami perubahan setiap tahunnya.

Pada puncak Lovely Desember 2016 kali ini SYL dalam sambuttannya mengatakan Lovely Desember merupakan sebuah momen penting dalam memupuk cinta,kedamaian dan kasih sayang bukan hanya untuk masyarakat Toraja tapi pada semua mahkluk Tuhan yang ada di dunia.

Baca juga: Bupati Tana Toraja Sayangkan Ada Provokator Tolak Pembangunan Bandara Buntu Kuni Toraja

“Lovely Desember adalah akumulasi dari do’a orang Toraja memiliki adat dan kebudayaan yang harus dipertahankan dan terus ditingkatkan dari tahun ketahun,”ujar SYL, Kamis (29/12/2016).

SYL mengajak kepada semua warga Toraja untuk tetap menyatu,tak ada kata perbedaan dalam berbuat kebaikan.Ciptakan kedamaian yang lebih agar orang luar tak segan masuk ke Toraja.

Puncak Lovely Desember diwarnai dengan paduan suara oleh PKK dari Pemkab Tanah Toraja,pemprov Sulsel dan sajian tarian Tone Kopi yakni tari yang merupakan simbol masyarakat Toraja dalam proses menanam sampai dengan memanen kopi khas Toraja yang sudah mendunia rasanya.

Gubernur dua periode yang akrab disapa SYL tersebut juga berharap presiden RI Jokowi hadir menyaksikan keindahan Toraja dan Lovely Desember.

“2017 kedepan saya berharap semoga Lovely Desember lebih bagus lagi lebih maju lagi dari sekarang,saya mengucapkan selamat kepada semua masyarakat Toraja,”ucapnya.

Baca juga: Bawaslu Sulsel Gelar Cerdas Cermat di Toraja Utara

Sementara itu Bupati Tanah Toraja Niko Biringkanae mengatakan sesuai tema Lovely Desember kali ini “Toraya Maelo”kedepannya Lovely Desember akan menjadi even nasional.

“Kita optimis kedepannya even ini akan menjadi even nasional yang harus ditunjang dengan promosi sejumlah destinasi dan produk unggulan kita,”jelasnya.(**)