Fachruddin: Saya Tidak Mencekik Wartawan

29 Desember 2016 17:21
Ketua Tim Manajemen Pemenangan Burhanuddin Baharuddin-Muh, Natsir Ibrahim, Fachruddin Rangga saat menggelar Konferensi Pers, Kamis (29/12/16) (foto/inikata.com)

MAKASSAR,INIKATA.com – Ketua Tim Manajemen Pemenangan Burhanuddin Baharuddin-Muh, Natsir Ibrahim, Fachruddin Rangga mengaku tidak melakukan pemukulan apalagi mencekik salah satu wartawan media online tersebut.

” Bagaimana caranya mau saya cekik. Pegang saja tidak. Malah saya sendiri yang terluka karena didorong oleh petugas,”ujar Fachruddin,”Kamis (29/12/2016).

Fachruddin mengatakan, menghargai kerja-kerja jurnalis. Malah, pada saat kejadian, dia hendak melerai. Tetapi kondisinya begitu sulit karena sudah banyak pendukung tim dan polisi pada saat itu.

Baca juga: Pasca Kekerasan Jurnalis, Danintel Kodam VII Wirabuana Temui Wartawan

Sebaliknya, dia bertanya wartawan itu dalam menjalankan tugasnya bukan menggunakan Id Pers tempat ia bekerja tapi menggunakan Id Ve Chanel. Padahal yang bersangkutan mengaku dari media on line 24 jam.

“Ini ada apa,”katanya.

Ia menceritakan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 22.00 Wita di halaman Menara Bosowa ketika debat kandidat Bur-Nojeng dan Syamsari-H De’de. Debat itu masuk sesi keempat yang dipandu oleh Fauzia Erwin.

Pada saat itu, dia tengah melihat debat kandidat melalui telepon genggamnya bersama para pendukungnya. Tiba-tiba wartawan yang mengaku media on line melakukan pengambilan gambar.

Kemudian para pendukung, bertanya. “Siapa yang kau shoting”, Mana Id Cardmu”. Berselang beberapa menit terjadi aksi dorong-mendorong.

Baca juga: JTI Kecam Tindakan Anarkis Terhadap Wartawan Celebes TV di Makassar

“Saya memang berada di luar. Tidak naik ke atas. Karena saya sebagai korlap. Itu saya lakukan untuk mengantisipasi terjadi gesekan sesama pendukung. Tapi saat kejadian saya tidak melakukan aksi pemukulan atau mencekiknya,”katanya.