Aneh, 2.400 Pil Somadril Dikirim Pakai Nama Perusahaan, Tujuannya Berbagai Daerah

29 Desember 2016 14:05
2.400 butir somadril ditemukan di terminal kargo Sultan Hasanuddin Airport Maros (SHIAM), Kamis pagi (28/12/16) (foto : inikata.com )

MAKASSAR,INIKATA.com – Ada yang aneh dari sebuah pengiriman barang di terminal kargo Sultan Hasanuddin Airport Maros (SHIAM). Sedikitnya 2.400 butir somadril ditemukan dalam empat paket, tapi menggunakan nama perusahaan, baik pengirim maupun penerima, Kamis pagi (29/12/2016).

Kejadian bermula sekitar pukul 05.00 Wita, saat itu pihak PT JNE memasukkan kargo dengan keterangan PTI dokumen dan paket, setelah dimasukkan ke X-ray, ada empat paket yang mencurigakan sehingga harus dilakukan pembongkaran.

Baca juga: BNNP Sulsel Gagalkan Pengiriman 1.000 Butir Pil Somadril ke Maluku

Setelah terbuka, obat jenis G Somadril ditemukan, paket pertama, tertulis pengirim PT. JNE Makassar dan penerima PT JNE Jayapura berisi 100 strip atau diduga 1.000 butir. Paket kedua, Pengirim PT Kerta Gaya Pusaka (KGP) Makassar dan Penerima PT Kerta Gaya Pusaka (KGP) Biak ditemukan Somadri 50 strip atau diduga berjumlah 500 butir.

Paket ketiga lagi -lagi atas nama pengirim PT JNE Makassar dan Penerima PT JNE Timika, Somdaril berisi 50 Strip juga diamankan, paket terakhir pengirim atas nama Yani beralamat di Jalan S Saddang Baru Lr 5, Makassar dan Penerima Cindy adel, Jalan Budi Utomo ujung Timika, 40 strip diamankan di paket ini.

Kapolsek Bandara SHIAM, Iptu Ahmad yang dikonfirmasi Inikata.com membenarkan penangkapan tersebut, namun hingga kini pihaknya belum menghitung secara pasti total jumlah sari obat jenis G tersebut.

Baca juga: Gawat!!! Obat Daftar G Akan Dikirim ke Asrama Polisi Timika

“Kita juga sementara menunggu sat Narkoba Polres Maros untuk menjemput dan memproses dan mengembangkan asal barang tersebut,”jelasnya via pesan singkat WhatsApp Messenger.