Takur Ditembak Polisi Karena Begal Mahasiswa UIN Alauddin

29 Desember 2016 13:20
Suardi alias Takur (18) pelaku pembegal mahasiswa UIN Alauddin Makassar terpaksa dilumpuhkan dengan tima panas oleh tim unit Resmob Polres Gowa.

MAKASSAR,INIKATA.com – Suardi alias Takur (18) pelaku pembegal mahasiswa UIN Alauddin Makassar terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh tim unit Resmob Polres Gowa.

Kabag Humas Polres Gowa, Ajun Komisaris Polisi M Tambunan mengatakan, pihaknya terpaksa melumpuhkan Takur lantaran melawan aparat disaat dilakukan pengembangan.

“Pelaku berusaha melarikan diri dan melawan petugas, tiga kali tembakan peringan dikeluarkan namun, pelaku tetap saja berusaha meloloskan diri. Sehingga kami mengambil langkah tegas,” kata AKP Tambunan, Kamis (29/12/2016).

Kaki bagian kanan Takur harus diterjang timah panas, pelaku merupakan perampok yang kerap beroperasi di sekitaran Kampus UIN Alaudddin Gowa. Pelaku juga tak segan-segan melukai korbanya dengan benda tajam dan sering mengincar mahasiswa UIN Alauddin.

Pasca tertembak, pelaku langsung dilarikan ke RS Bhayangkara Makassar, Jalan Mappaoddang. ” Pelaku langsung dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan perawatan medis. Setelah dirawat, pelaku dibawa ke Mapolres Gowa untuk proses hukum lebih lanjut,” jelasnya

AKP Tambunan menambahkan, dari pengakuan bersangkutan, pelaku mengakui perbuatanya, Takur sendiri telah beraksi sebanyak dua kali bersama dengan rekannya.

“Setelah polisi mengintrogasi, pelaku mengaku sudah dua kali melakukan aksi jambret dengan cara penodongan bersama temannya di sekitar kampus UIN Samata,” tutupnya.