Diduga 2.000 Butir Ekstasi Gagal Edar Sudah Terpesan Habis untuk Tahun Baru

29 Desember 2016 11:35
Wakil Direktur (Wadir) Narkoba Polda Sulsel, AKBP Toto Pribowo saat menggelar Press Confrence di Mapolda Sulsel terkait penemuam 2.000 butir pil ekstasi, Kamis (29/12/2016). (Foto:ist)

MAKASSAR,INIKATA.com – Sebanyak 2.000 butir ekstasi yang gagal beredar diduga telah terpesan habis oleh beberapa orang penyalur di Kota Makassar, untuk pesta pora perayaan akhir tahun, beruntung Pihak Polda Sulsel berhasil menghalau peredaran barang haram tersebut.

Peredaran itu terbongkar saat pihak kepolisian menangkap Deni (44) pada 26 Desember lalu. Selain Deni, selaku pengedar yang mengambil barang dari rutan Salemba Jakarta, polisi Juga menangkap tiga orang pemesan, yakni Sandi Paturusi (30), Mariam Candra (60), dan Anna.

“Mereka sudah memesan ada 200, ada 300 butir, kami juga akan menelusuri siapa saja yang sudah memesan barang ini, masih kami dalam hingga saat ini,”Kata Wakil Direktur (Wadir) Narkoba Polda Sulsel, AKBP Toto Pribowo, dalam Press Confrence di Mapolda Sulsel, Kamis (29/12/2016).

Toto melanjutkan, pengakuan tersangka, eekstasi tersebut akan digunakan dalam rangka perayaan akhir tahun,”Jadi pengakuan lainnya ialah mereka baru katanya, tapi itu pengakuan sementara, saat ini masih kita dalami,”jelasnya.

Diketahui sebelumnya, Deny mengaku barang tersebut milik seorang Napi bernama Roy di Rutan Salemba.” Kami juga sudah koordinasi dengan yang jakarta,”tutupnya.