Belum Dapat Untung, Pencuri Emas di Pegadaian BTN Hamsi Makassar Dibekuk

29 Desember 2016 10:24
Pencuri Emas di Pegadaian BTN Hamsi Makassar Dibekuk

MAKASSAR, INIKATA.com – Pelaku pencurian emas di Pengadaian BTN Hamsi, Makassar, tercengang saat polisi mengejar dirinya hingga ke Mandoga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Apesnya, emas yang dicuri belum juga terjual.

Kanit Res Polsek Tamalanrea, Iptu Saharuddin mengatakan, Kamis (29/12/2016), pelaku adalah SY (28) yang kala itu nekat membobol Pegadaian yang terletak di BTN Hamsi, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, pada 23 Desember lalu, usai melancarkan aksinya, SY lalu kabur ke Kendari.

screenshot_20161229-102023_1

Tak butuh waktu yang agak lama, pihak Kepolisian lalu melakukan pengejaran usai mendapat kabar SY berada di Mandoga, Dipimpin Panit Dua Rskrim Ipda Alimuddin, anggota Resmob Polsek Tamalanrea bergerak ke Sulawesi Tenggara.

“Disana kita bekuk pelaku dan membawa dia ke Makassar untuk proses hukum lebih lanjut, emas yangg dia curinya belum terjual, pelakunya tunggal,”jelasnya.

Saat dibekuk, Polisi menyita, emas hasil curian beserta sejumlah uang tunai dari dalam ransel yang diakui SY sebagai uang hasil curian, di Pegadaian. (**)