Foto Ibu dan Bayi Dibui Jadi Viral, LIRA Sulsel Bentuk Tim Pencari Fakta

29 Desember 2016 0:46
Foto Ibu dan Bayi Dibui yang tersebar Jadi Viral di Media Sosial. (Foto: ist)

MAKASSAR, INIKATA.com – Foto ibu dan bayi yang berada dalam penjara (Bui) beredar sangat massif dan menjadi viral di media sosial, insiden itu sontak membuat LSM Lumbung Informasi Rakyat (Lira) Sulsel membentuk tim pencari fakta, Rabu (28/12/2016).

Informasi yang beredar ibu tersebut bernama Rismaya (35), yang terlibat kasus pencurian emas, untuk membayar kontrkannya sebesar Rp 3 juta, akibat suaminya juga dikabarkan mendekam dalam bui akibat kasus laka lantas.

Difoto yang tersebar tetsebut, Rismaya terlihat bersama bayinya yang berumur 6 bulan berinisial MA, hal itu lantaran MA tak lagi memiliki siapapun untuk menjaganya, mau tak mau dia harus turut merasakan dinginnya bui.

Hal inilah yang membuat Gubernur Lira Sulsel, Ryan Latief merasa tergugah serta langsung menyuruh timnya untuk menulusuri kebenaran kasus yang menyentuh nurani itu.

“Kita akan cari tahu kebenarannya, biar bagaimanapun kita ini manusia yang punya rasa kasihan, tentu kita tersentuh dengan kisah itu dan terasa merasakan apa yang ibu itu rasakan,”ujarnya. (**)