Parah! 2.000 Butir Pil Ekstasi Nyaris Beredar, Pengirimnya Napi Rutan Salemba

28 Desember 2016 20:16
Sebanyak 2.000 pil ekstasi nyaris beredar di Kota Makassar diamankan petugas (foto:ist)

MAKASSAR,INIKATA.com – Sebanyak 2.000 pil ekstasi nyaris beredar di Kota Makassar menjelang perayaan akhir tahun parahnya, ekstasi itu dikirim dari rumah tahanan (Rutan) Salemba.

Pengungkapan itu terjadi saat personel berhasil membengkuk Deni (44) yang kala itu baru saja turun dari sebuah kapal Kirana IX dari Surabaya, pada Senin 26 Desember, polisi lalu melakukan pemeriksaan dan menemukan ekstasi di sebuah koper hitam miliknya.

Baca juga: Bandar Sabu Pengkredit Narkoba Ditangkap

Ekstasi yang dikemas dengan rincian 100 butir sebanyak 14 plastik dan plastik isi 50 butir sebanyak 12 plastik, hasil introgasi, Deny mengaku barang tersebut milik seorang napi bernama Roy di Rutan Salemba.

Deni mengaku akan memberikan barang tersebut kepada Sandi Paturusi alias Ciwo (30) di Jalan Monginsidi yang saat ini juga telah ditahan, penelusuran kepolisian terus berlanjut dan mengamankan seorang wanita Mariam Candra (60) yang beralamat di jalan Bali dan Anni di Jalan Dg Tata, keesokan harinya (27/12/2016).

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, dalam penangkapan itu Polisi berhasil menyita sedikitnya 2.000 butir pil ekstasi dan 9 ponsel berbagai jenis.

Baca juga: Pengguna Sabu dan Ekstasi Dijaring Tim BNN di Jalan Andi Tonro

“Terakhir dari tangan Anni polisi menyita 120 butir pil ekstasi itu semua nyaris beredar menjelang malam pergantian tahun,”katanya, Rabu (28/12/2016).