Sebelum Akhiri Nyawanya, Ini yang Dilakukan Dosen Unhas

28 Desember 2016 17:27
Dr. Yansor Jaya Sitorus semas hidupnya (foto:ist)

MAKASSAR,INIKATA.com – Seorang dosen Universitas Hasanuddin (Unhas) Dr. Yansor Jaya Sitorus yang mengakhiri nyawa di pohon mangga sangat tertutup menjelang akhir hidupnya.

Bahkan sejak ia menderita berbagai penyakit, korban lebih banyak berada di dalam rumah dan tidak lagi aktif dalam melakoni rutinitasnya sebagai seorang dosen.

Yansor, kata seorang Pria, yang ditemui Inikata.com di depan rumah duka, kerap melakukan sejumlah pengobatan seperti kemoterapi akibat kanker ganas yang dideritanya. Namun, ada juga yang mengatakan dia terserang penyakit gula.

Baca juga: Stres dengan Penyakit, Diduga Jadi Alasan Dosen Unhas Akhiri Hidupnya

Hal itu disebut- sebut sebagai alasan Yansor nekad mengakhiri hidupnya, ” Stres kayaknya, sudah sering pergi kemo, dia selama ini di rumah, keluar kalau mau ke puskesmas,”kata seorang lelaki yang namanya tak mau disebutkan.

Sementara kakak kandung korban yang hendak di wawancara, Winner Sitorus enggan memberi tanggapan, bahkan mengusir wartawan saat dihampiri.

Diketahui, Yansor meninggalkan tiga orang anak bernama Gloria Yanita Sitorus, Febriola Yanita Sitorus dan Mayrina Yanita Sitorus.

Baca juga: Dosen Unhas Tewas Gantung Diri di Pohon Mangga

Sebelumnya, Yansor ditemukan tewas tergantung di pohon mangga oleh anak dan istrinya, kemarin, Selasa (27/12/2016) dan dilarikan ke RS Wahidin, sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dan kembali disemayamkan di rumah duka, BTN Antara.