Majdah Agus Lantik Pengurus FKCA Kepulauan Selayar

28 Desember 2016 17:16
Majdah Agus

KEPULAUAN SELAYAR, INIKATA.com-Ketua Dewan Pembina Forum Kajian Cinta Alqur’an (FKCA) Sulawesi Selatan Majdah Agus Arifin Nu’mang melantik secara resmi pengurus FKCA Kabupaten Kepulauan Selayar masa khidmat 2016-2021.

Adapun yang dilantik Andi Dwiyanti Musrifah Basli yang juga Istri Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali sebagai Ketua Dewan Pembina, dan Eni Zainuddin yang juga Istri Wakil Bupati Kab. Kepulauan Selayar Zainuddin sebagai Ketua dibantu beberapa Wakil Ketua, Sekretaris, Wakil Sekretaris, dan anggota departemen, Selasa (27/8/2016) di Pedopo Rumah Jabatan Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dalam sambutannya Majdah Agus Arifin Nu’mang berterima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telah banyak membantu keberadaan FKCA di Kabupaten Kepulauan Selayar, tentunya niat FKCA hadir untuk membumikan Alqur’an.

“Tentunya kehadiran FKCA memiliki program unggulan yakni memberantas buta baca tulis Alqur’an dan buta makna Alqur’an.”

Majdah Agus yang juga Rektor Universitas Islam Makassar mengungkapkan “Bagaimana bisa Alqur’an dijadikan sebagai petunjuk, ketika kita tidak mengetahui maknanya, sehingga mempelajari Alqur’an tidak hanya terbatas baca, tulis, tetapi menyelami makna dan mengamalkan Alqur’an sebagai petunjuk harus dihadirkan di tengah masyarakat.” Tambahnya.

FKCA Sulawesi Selatan telah eksis kurang lebih 9 tahun dan telah mengelilingi Kabupaten, Kelurahan/Desa di Sulawesi Selatan, apa yang kami temukan adalah masih banyak umat Islam belum tahu makna Alqur’an, sehingga disinilah kehadiran FKCA untuk menjawab dan memberantas buta makna Alqur’an. Ungkap Majdah yang juga Ketua Muslimat NU Sulawesi Selatan.

Bupati Kab. Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali dalam sambutannya berterima kasih kepada Ketua Dewan Pembina FKCA Sulsel Ibu Majdah Agus yang telah membentuk FKCA Kab. Kepulauan Selayar, tentunya kehadiran FKCA di Kepulauan Selayar mampu menyukseskan program Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar dalam hal memberantas buta baca, tulis, dan pemaknaan Alqur’an.

“Disisi lain kehadiran FKCA tentunya membantu Pemda dalam hal mengurangi buta makna Al-Qur’an.”dia menambahkan

Pengukuhan pengurus FKCA Kepulauan Selayar dirangkaikan dengan Training of Trainer (ToT) tentang Pemaknaan Alqur’an yang dibawakan para trainer Forum Hidup Indah Bersama Alqur’an (FORHIMAL) dari Jakarta yang dilaksanakan 27 – 28 Desember 2016.(**)