Stres dengan Penyakit, Diduga Jadi Alasan Dosen Unhas Akhiri Hidupnya

28 Desember 2016 14:52
Lokasi rumah duka Dosen Universitas Hasanuddin, Dr Yansor Jaya Sitorus yang tewas gantung diri (foto:inikata.com)

MAKASSAR,INIKATA.com – Dosen Universitas Hasanuddin, Dr Yansor Jaya Sitorus diduga stres dengan penyakit yang dideritanya, hingga ia memilih mengakhiri nyawanya di sebuah pohon mangga di halaman rumahnya, Rabu (28/12/2016).

Siahaan Sitorus, sepupu korban yang ditemui di lokasi mengatakan, Yansor memang tidak aktif lagi mengajar sejak ia mengalami penyakit komplikasi, sejak itu pula ia lebih banyak tertutup dan menyendiri.

” Ada penyakit jantung dan banyak lagi, dia komplikasi, memang sudah jarang dia mengajar semenjak sakit,”katanya di depan rumah duka.

Baca juga: Dosen Unhas Tewas Gantung Diri di Pohon Mangga

Selama itu pula, Yansor diketahui hanya keluar rumah jika hendak ke Puskesmas dan ada urusan yang penting, selain hal tersebut, Yansor kerap menyendiri.

Sementara pagi hari tadi saat kejadian itu terjadi memunculkan dua versi, Siahaan mengaku saat Yansor ingin bunuh tidak ada seorang pun di dalam rumah.

Hal itu berbeda dengan apa yang dikatakan, seorang warga yang berada di rumah Yansor, dia mengatakan kala itu sedang ramai, namun tak ada yang melihat kejadian tersebut.

“Terlambatki dilihat, seandainya tidakji mungkin bisa selamat,”kata seorang pria yang enggan menyebut namanya.