BNNP Sulsel Razia Kargo Bandara Sultan Hasanuddin

28 Desember 2016 0:30
BNNP Sulsel Razia Kargo Bandara Sultan Hasanuddin

MAKASSAR, INIKATA.com – Di penghujung tahun 2016, kargo Bandara Internasional Hasanuddin disidak oleh pihak Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel, Selasa (27/12/2016).

Sidak tersebut guna mengantisipasi masuknya barang haram narkoba jenis sabu-sabu melalui jalur udara. Kabid Pemberantasan BNNP Sulawesi Selatan, AKBP Rosna Tombo dikonfirmasi IniKata.com mengatakan, sidak dadakan itu guna mengantisipasi masuknya narkoba menjelang tahun baru.

Rosna menjelaskan, selain pihak BNNP Sulsel sendiri, beberapa pihak turut bergabung diantaranya Koopsau II, Polsek Bandara, Binda, Direktorat Narkoba Polda Sulsel, Angkasa Pura Logistik dan K9 Unit Sabhara Polda Sulsel.

“Target kami memang narkoba dan obat-obatan terlarang dan sebagainya. Tapi kami belum dapat. Tapi ini akan berlangsung sampai beberapa hari kedepannya,” kata Rosna.

“Jadi kita targetnya memeriksa barang milik penumpang di kargo bandara. Penumpang yang datang maupun yang pergi ke luar Sulsel. Ini juga baru dilakukan hari ini,” kata Rosnah. (**)