Pemkab Sidrap Pastikan Mutasi Besar-besaran 3 Januari Mendatang

27 Desember 2016 12:29
Bupati Sidrap H Rusdi Masse (Hasman/inikata.com)

SIDRAP,INIKATA.com – Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS) memastikan akan melakukan mutasi besar-besaran awal tahun 2017, tepatnya 3 Januari mendatang sebagai batas waktu penerapan Undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN) Nomor 18 Tahun 2016 tentang kelembagaan.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Sidrap, RMS yang ditemui Senin kemarin (26/12/2016) di Pangkajene, Sidrap, mengatakan, mutasi yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, sejumlah pejabat eselon II, III dan IV dipastikan tidak dapat jabatan akibat perampingan atau penggabungan SKPD.

“Pejabat yang tidak dapat posisi, diharapkan bersabar, karena hal ini merupakan tuntutan peraturan yang harus dilaksanakan. Setiap pejabat yang diberikan posisi tentunya memiliki beberapa kriteria, seperti loyal dan rajin melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan,”kata bupati RMS.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sidrap, Hijas Bahuddin, yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa (27/12/2016), menjelaskan, pejabat eselon yang akan dilantik, jumlahnya mencapai 730 lebih orang untuk semua SKPD.

Dijelaskannya, mutasi ini akan dilakukan secara serentak bagi seluruh pejabat eselon dalam lingkup Pemkab Sidrap, baik pejabat tetap atau lama, maupun pejabat yang mengisi jabatan baru.