Truk Mengintai Banyak Nyawa, Dishub Makassar-Gowa Masih Saja “Berdebat”

26 Desember 2016 18:24
Truk kontainer kembali merengugk nyawa Mahasiswi UNM, Rezky di Jalan Alauddin.

MAKASSAR, INIKATA.com — Kehadiran truk di ruas Jalan Kota Makassar seolah menjadi pencabut nyawa yang mengintai banyak orang, terakhir, Senin siang  (26/12/2016), truk kontainer kembali merengugk nyawa Mahasiswi UNM, Rezky di Jalan Alauddin.

Pelaksana Tugas (plt) Dinas Perhubungan, Mario Said mengatakan, operasi truk telah diatur didalam Perwali yang mengharuskan truk melintas di Jam sepi atau malam hari, namun hal itu tidak berjalan lantaran Pemda Gowa memberlakukan peraturan yang sebaliknya.

“Tapi Gowa juga bertahan, mau sebaliknya, dari pagi hingga malam, padahal Perwali ini saya rasa sangat bagus untuk mengurangi kecelakaan yang diakibatkan truk,”kata Mario saat dihubungi Via telfon Seluler.

Mario pun mengaku, selama ini komunikasi yang dibangun selalu berakhir dengan saling mempertahankan regulasi, kedua wilayah sama ngototnya untuk tetap berpegang teguh pada peraturan tiap daerah.

Namun, tidak disangkali, bahwa Kota Makassar terlihat lebih lengah, dengan menjamur berbagai truk yang berkeliaran setiap pagi hingga malam hari di Kota Makassar.(**)