Isi Brankas Kantor BKBPP Raib Digasak Maling

26 Desember 2016 14:50
Aksi perampokan menimpa Kantor BKBPP Gowa di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Sombaopu Senin (26/12/2016) dini hari tadi ( Afriansyah/inikata.com)

GOWA,INIKATA.com – Aksi perampokan menimpa Kantor Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kabupaten Gowa di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Sombaopu yang dibobol maling, Senin (26/12/2016) dini hari tadi.

Pelaku yang belum diketahui identitasnya itu berhasil menggasak isi brankas dan membawa kabur uang tunai senilai Rp 79 juta. Diketahui uang tersebut disimpan di dalam 2 brankas di ruangan bendahara.brankas-kb-iiSekretaris BKB dan PP Gowa, Sofyan Daud mengatakan, pihaknya menyimpan uang di dua brankas masing- masing berisi Rp72 juta dan satunya berisi Rp7 juta.

Baca juga  :  Begini Kronologis Hilangnya Brankas Berisi Dana BOS SMA 1

Menurut Sofyan, para pelaku yang diduga kuat lebih dari 1 orang itu, mengambil brankas di ruangan bendahara yang terletak di depan. Selanjutnya brankas diseret ke belakang kantor.

Brankas itu pertama kali ditemukan oleh Hayani, petugas kebersihan Kantor BKB dan PP Gowa sekitar pukul 05.10 Wita. Melihat brankas yang sudah dirusak serta berkas -berkas berserakan di lantai, Hayani pun melaporkan kejadian itu ke salah satu staf kantor BKB dan PP.

Baca juga  :  Kasus Pengrusakan Brankas Benda Pusaka Gowa Stagnan, Ada Apa?

Staf Kantor BKB dan PP Gowa langsung menelpon Daud Yahya sekitar pukul 06.30 Wita, ia lalu melaporkan pembobolan kantor BKB PP ke Polsek Sombaopu. Namun oleh petugas Daud Yahya diarahkan melapor ke Polres Gowa. Kasus ini sudah ditangani Satreskrim Polres Gowa, dan masih dalam proses penyelidikan.