Satpol PP Makassar Tegur Pihak Dinas Pariwisata Soal Izin VIP

26 Desember 2016 8:51
Kepala Bidang Gakum Satpol PP Makassar, Edwar Supriawan menegur dan memarahi pihak Disparekraf, Andi Karunrung di depan VIP terkait persoalan Izin, di Jalan Latimojong, Minggu malam (25/12/2016).

MAKASSAR,INIKATA.com – Kepala Bidang Gakum Satpol PP Makassar, Edwar Supriawan menegur dan memarahi pihak Disparekraf, Andi Karunrung di depan VIP terkait  persoalan Izin di Jalan Latimojong, Minggu malam (25/12/2016).

Kabid Pengembangan Usaha Pariwisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Makassar, Andi Karunrung mengatakan, bahwa VIP (Pub musik) tersebut memiliki izin cafe saja. Sehingga VIP tidak termasuk dalam kategori larangan itu.

Baca juga  :  Satpol PP Makassar Razia THM C’estlavie Hertasning

Dalam edaran walikota Makassar sendiri yang diperintahkan untuk ditutup adalah bar dan tempat refleksi (Pijat) maupun tempat Karaoke (rumah bernyanyi), klub malam dan diskotik. Di dalam surat edaran tak disebut soal miras.

” Cafe itu adalah rumah makan dan itu dibolehkan, yang dilarang itu jika ada live musiknya,” ungkap Andi Karunrung.

Sementara Kabid Gakum Satpol PP Kota Makassar Edwar Supriawan menjelaskan, surat edaran yang dikeluarkan oleh walikota adalah pelarangan miras guna menghormati ibadah natal umat nasrani.

Baca juga  :   Anggota Satpol PP Bersama Seorang Temannya Dibekuk Polisi di Bulukumba

” Surat edaran itu untuk larangan peredaran miras. Tempat ini harus ditutup dulu sesuai surat edaran. Kami juga akan BAP terkait pelanggaranya,” tegas Edwar dengan nada keras dihadapan Andi Karunrung.