6 Tentara Arab Saudi Tewas Ditangan Sniper Yaman

26 Desember 2016 3:28
Tentara Yaman. (Src: AP)

YAMAN — Sedikitnya enam tentara Arab Saudi tewas ditangan Sniper Tentara Yaman dalam sebuah serangan balasan yang terjadi di Provinsi Kerajaan Najran, Minggu (25/12/2016) waktu setempat.

Menurut televisi al-Masirah Yaman, yang dikutip dari PressTv, Senin (26/12/2016) dini hari, tiga dari tentara Saudi tewas di pangkalan militer Shaja di Najran pada Sabtu malam.

Baca Juga: Media Barat Tebar Berita Bohong Soal Aleppo? Ini Kata Rusia

Sebelumnya pada hari itu juga, penembak jitu Yaman menembak mati tiga tentara lainnya di pangkalan militer Provinsi Tal’a, dengan demikian ada enam tentara Arab Saudi tewas.

Selain itu, angkatan bersenjata Yaman juga meluncurkan serangan roket pada posisi tentara bayaran yang didukung Saudi dekat Khadra perbatasan Najran, setidaknya, serangan itu membunuh dan melukai sejumlah dari mereka.

Serangan bertubi tubi kembali dilakukan tentara angkatan darat dan angkatan sekutu, dan kembali menyerang pangkalan Saudi Samnah dan Afra di provinsi barat daya kerajaan dari Jizan, pada Sabtu malam, namun tidak diketahu berapa personel tewas dan luka-luka, saat itu.

Baca Juga: Bergerak Ke Suriah, Pesawat Militer Rusia Jatuh di Laut Hitam

Tentara Yaman juga menembakkan beberapa peluru artileri di posisi militer Saudi di Jizan. Menurut laporan itu, ledakan besar juga melanda gudang senjata tentara Saudi di sebelah barat Qais Gunung di Jizan.

Serangan itu menyusul, lantaran Arab Saudi telah terlibat dalam kampanye mematikan terhadap Yaman sejak Maret 2015 dalam upaya untuk mempengaruhi bekas pemerintah Yaman.

Dari data yang dikumpulkan Pusat Hukum untuk Hak dan Pembangunan, sebuah kelompok pemantau non-pemerintah Yaman, Serangan itu telah merenggut 11.403 nyawa dan 19.343 lainnya luka-luka.(**)